our last day in Bali.

Day-4
Sejak semalam sebelumnya, suami dah packing barang-barang, soalnya hari terkahir ini rencanaya kita mau langsung cek out dari hotel sejak pagi. Makanya untuk hari ini, kita sengaja request mobil, karena barang-barang mau langsung kita bawa. Dari malam, kita udah confirm ke Mbak Achie, kalo untuk hari terakhir ini kita akan tetap pakai mobil sesuai deal awal.

Selesai mandi, kita langsung cek ruangan untuk mastiin gak ada yang ketinggalan. Trus kita sarapan, dengan barang-barang dah kita bawa semua, biar gak bolak balik kamar lagi. Sambil nuggu sarapan datang, suami nyelesain pembayaran di front desk. Gak lama nunggu, sarapan dateng. Di tengah sarapan, mobil dateng. Suami langsung nyelesain makan, trus nemuin yang nganter mobil sambil ngambil kunci, sekalian masukin barang ke mobil.

Selesai semua urusan dengan pihak hotel beres, kita mulai petualangan hari terakhir di Bali. Tujuan pertama adalah Pura Tanah Lot.

Karena gw dan suami dah sejak pagi ninggalin hotel, asyiknya pas smp di Tanah Lot, lokasi belum begitu rame ama turis-turis. Jadinya, gw bisa dapetin banyak spot menarik untuk menyalurkan hobi gw, difoto.... hehehehehehe

Setelah puas foto-foto, kita langsung cabut dari Tanah Lot. Tapi kok pas gak lama keluar dari Tanah Lot, gw liat hamparan sawah yang kayak nya seru juga buat foto-foto. Ya udah deh... gw minta suami berhenti sebentar untuk ambil foto-foto di situ... hohohohoho

Perjalanan dilanjuti ke Joger dan Krishna untuk beli beberapa oleh-oleh yang belum kebeli. Di Joger, suami beliin kemeja untuk bokap dan sepupu dia yang udah banyak bantu dia selama persiapan pernikahan. Gw sendiri tadinya gak mau beli apa-apa di sini, tapi berubah pikiran pas liat sandal Joger yang lucu-lucu bentuknya. :D

Dari Joger tadinya mau langsung meluncur ke Krishna, tapi pas lewatin Nasi Pecel Ibu Tinuk, kita mutusin untuk makan siang di sini. Gw kebetulan inget klo tempat makan ini pernah disambangin ama Pak Bondan, makanya jadi penasaran pengen nyobain. Tapi ternyata, setelah makan makanan yang ada di situ... yaa menurut lidah gw ini, rasanya si biasa aja... :D dah mahalllll bangett dah gtu biasaa ja lagii masih enakan pecel madiun langganan gw di BLok M Square lebih mantep sambel nya,, masa ber2 kena 65rb dah sama minum.. mahalll Gelaaaaaa

Selesai makan siang, langsung menuju Krishna. Di sana gw beli lagi beberapa barang sebagai oleh-oleh untuk keluarga dan teman. Di sini juga gak lama, cuma sekitar 1 jam an. Setelah selesai belanja di Krishna, berhubung udah gak ada destinasi lain, kita langsung ke bandara. Sampai di bandara, kita langsung kontak Mbak Achie minta dia untuk ambil mobil. Mbak Achie bilang katanya sekitar 1/2 jam orang yang ambil akan sampai bandara. Wiii... lumayan tuh nunggunya. Akhirnya karena kita juga cape banget, 1/2 jam itu dimanfaatin untuk istirahat (tidur, red-) di mobil. Setengah jam kemudian, suami ditlp sama yang ambil mobil kalo dia dah di bandara. Setelah ketemu, langsung kita serahin kunci mobilnya, dan nyelesain sisa pembayaran. Gw dikasih invoice atas penggunaan kendaraan selama 3 hari di Bali.

Selesai semua urusan, gw berdua langsung masuk ke dalam terminal keberangkatan, nge print boarding pass (suami sebelumnya dan lakuin web cek in), and nge drop bagasi. Nah ngedrop bagasi ini, sempat ketar-ketir juga apakah akan over luggage apa enggak, mengingat oleh-oleh yang kita beli banyak. Pas ditimbang, beratnya 21.5 kg ! Alhamdulillah, untung pas berangkat ke Bali kita sempat upgrade bagasi dari 15 kg menjadi 25 kg. Aman deh... ^_^ Kemudian kita langsung ke lantai 2 ke Gate 15, setelah sebelumnya membayar airport tax.

Ajegile... nih bandara tumben-tumbenan penuh sesek kayak di terminal bus... Ternyata hari itu, gw baru inget kalo awak Garuda lg mogok. Pantes aja penumpang pada terlunta-lunta. Plus, banyak penerbangan Lion Air yang delay, sehingga makin buat si bandara kayak apaan dah. ck..ck..ck.. Pas nunggu, suami denger di PA kalo penerbangan Air Asia kita, QZ7515, delay juga. Gak lama sih... cuma dari 18.05 WITA jadi 18.25 WITA. It's okay lah... masih bisa ditolerir

Akhirnya setelah penantian, keluar juga tuh di PA, kalau penumpang Air Asia QZ7515 dah boleh masuk pesawat. Oiya... gw lupa kasih tau. Pas lakuin web cek-in sebelumnya, ternyata tempat duduk kita bedua kepisah. Suami di 18D sementara gw di 19A. WTF !!! Tapi yaa sudahlah... lah resiko naek Air Asia gak bisa milih tempat duduk. Tapi untung, pas di pesawat, seat 17A-C kosong. Langsung deh kita berdua pindah ke situ... Horeyyy duduk deket suami lagi... xixixixixi Tepat pukul 18.30 WITA, pesawat take off. Jakarta, here we come... ! :)

Jam 19.30 WIB peswat landing dengan selamat di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Setelah ambil bagasi, kita langsung menuju pool Damri yang ada di luar Terminal 3. Untung, masih bisa dapet bus Damri yang ke Harapan Indah. Kenapa kita naek ini instead of yang ke Rawamangun seperti pas berangkat hari Senin ? Karena menurut suami, kalo naek yang ke Harapan Indah ini, tinggal turun di depan komplek, trus jalan dikit, gak perlu naek kendaraan lagi seperti kalo naek yang ke Rawamangun. Tapi apesnya, ternyata jalur ke Harapan Indah ini bukan jalur gemuk, jadi armadanya cuma ada satu jam sekali. Hadooooh. Ya udah, mau gak mau nunggu sekitar 45 menit deh. Sekitar jam 20.30an busnya akhirnya masuk juga ke Terminal 3. Fiuhhh akhirnya... Langsung aja kita naek dan karena kecapean di bus cuma bisa tertidur pulas. Untungnya kondekturnya sempat tanya kita turun di mana, dan kita berdua dibangunin pas udah deket tujuan.

Jam 21.30 kita berdua tiba dengan selamat di rumah suami. Alhamdulillah....