sekarang cerita hari kedua di Bali. ^_^

Day-2
Sesuai deal awal ama Mbak Achie, hari ini gw berdua akan keliling Bali naek motor. Jadi kita ninggal nunggu motor dianter ke hotel. Tapi kok dilalah... pagi-pagi Mbak Achie BBM gw ngasih tau klo yang nganter motor bakal telat karena neduh dulu gara-gara ujan. Langsung aja suami nengok ke jendela... dan jdaaar !!! Bener aja... di luar gelap banget plus ujannya lumayan bakal bikin baju basah kalo nekat. Akhirnya, ketimbang itenarary yang dah disusun kacau balau, suami mutusin untuk ganti ke mobil aja. Beruntung, Mbak Achie ada stok karimun yang bisa dipake. Sambil nunggu mobil dianter ke hotel, gw berdua nyarap dulu di hotel. Jam 9an dikasih kabar kalo mobil dah nunggu di ujung jalan Poppies.

So, petualangan keliling Bali official dimulai !!! :D Destinasi pertama ke Pia Legong, ambil pesanan 5 box pia keju yang dah gw pesen sejak 2 minggu sebelum berangkat. Sempat mampir isi bensin dulu, sama nanya petunjuk arah. Soalnya ini satu-satunya lokasi yang gak dimasukin ke GPS, karena awalnya tadinya gw mw minta tolong sepupu ngambilin tp gak jadi. Setelah muter-muter gak jelas.... akhirnya ketemu juga deh tuh tempat yang jual pia legong (sampe tekape jam 9.30an). Ngambil 5 box pesanan pia legong seharga Rp. 350.000,-. Abis itu langsung menuju ke lokasi berikutnya, Pasar Sukawati.

Perjalanan ke Pasar Sukawati sendiri makan waktu sekitar 1,5 jam. Kita sampe di lokasi sekitar jam 11an. Langsung aja kita menuju lokasi belanja. Kebetulan kios yang disamperin adalah lokasi di mana suami pernah belanja waktu ke Bali thn 2008 (heran ama suami... masih aja inget kiosnya... :D) Lumayan juga nih borong di sini, beli kaos dewasa, kaos anak, dress, jump suit, sarung dan kain bali, abisnya Rp. 570.000,-. Selesai belanja jam 12.30an... tadinya klo mw ngikutin itenarary, harusnya kita ke Bebek Bengil dan ke Ubud, baru ke White Sand Beach/Pantai Pasir Putih/Virgin Beach. Tapi karena waktu dah kelanjur molor gara-gara urusan Pia Legong itu, kita mutusin langsung ke White Sand Beach aja, sambil nyari makan di sepanjang perjalanan kalo ada.

Perjalanan ke White Sand Beach makan waktu 1,5 jam. Sepanjang jalan yg gw cari tempat gw bisa ngisi perut... Sumpah dah laper berat. Apesnya gak ada satu pun tempat yang bisa dimampirin. Gila aja.... banyak b*b* guling... :hammers Walhasil, mampir ke Indomaret di tengah jalan, untuk sekedar beli minuman dan cemilan buat nahan laper. Udah gitu, kita sempat kebablasan lagi... gak jauh sih... cuma 1 kilo. :D

see... no wonder kan klo suami gw akhirnya kebablasan... ?
lha petunjuk arahnya cuma gitu aja.
and gw akhirnya juga ngerti kenapa disebut virgin beach.
liat aja jalan masuk ke lokasinya spt apa.

Sampe di lokasi, wiii... this is what we looking for... !!! Pantainya bagus... tapi belum begitu rame kayak Kuta. Kebanyakan di situ turis asing ketimbang turis lokal. Make sense sih, secara waktu itu kan udah bukan musim liburan turis lokal, tapi musim liburannya turis Australia. Selain itu, suami gw pernah baca, klo White Sand Beach ini ternyata udah diulas di website Lonely Planet.

Langsung deh, as usual, gw minta suami ambil pose-pose gw... :D *narsis mode: ON

mendadak india cerita nya,,, biar kyk abegeh :P

akhir nya ada foro berdua jg ..susah bgt buat foto berdua T_T

Puas maen-maen di White Sand Beach, kita langsung ngabur ke Jimbaran. Soalnya pengen ngincer bisa dapet sunset nya. Kan seru tuh... dinner sambil liat sunset... romantis bow... xixixixixi. Sempat panik karena di tengah jalan tau-tau GPS nya abis batere. Mana kita emang gak bawa charger mobil utk GPS lagi. Waaaah.... panik... panik.... tersesat di Bali !!! Sambil bismillah... suami dengan tenang dan pede, tetap nyetir mobil sambil cari-cari petunjuk arah menuju Denpasar. Di tengah jalan, suami tau-tau dapet ide, karena ngeliat di tape mobil ada port USB. Suami langsung ngambil kabel data external HD nya, trus dia colok GPSnya ke tape mobil pake kabel data itu. Dan... whalaaaa.... GPSnya nyala lagi !!! Duh.... suami gw pinter deh. ^_^

Dengan GPS nyala lagi, perjalanan ke Jimbaran jadi lebih mudah. Dan bener aja, lokasi Grand Sea View cafe jadi gampang ditemukan. Sampe sana, kita langsung konfirmasi ke waiter, kalo kita dah beli voucher... trus kita langsung dianter ke meja. Gak nunggu lama, makanan langsung disiapin. Berhubung gw dah laper berat, langsung aja deh gw hajar tuh seafood. :D Suami mah cuma bengong aja ngeliatin gw yang lahap... lha wong dia gak suka sea food. Bodo amat... salah sendiri :p

Di Jimbaran ini, walaupun kita dah beli voucher, sistem nya bukan dibayar di depan. Tapi, bayar sesudah kita makan. Berhubung gw waktu itu ambil voucher yang Rp. 75.000,-, pas selesai dinner di Jimbaran ini yaa gw tinggal bayar seharga Rp. 75.000,- itu.

Abis kenyang, berhubung gw berdua dah kecapean, kita mutusin untuk langsung pulang ke hotel. Di tengah jalan pulang, sempetin mampir dulu ke rumah makan Sederhana ngebungkus makan malam untuk suami (ampun deh nih suami gw... smp Bali ttp aja yg dicari masakan padang... :hammers).

Hari kedua di Bali diakhiri dengan beristirahat berdua di kamar berdua suami... xixixixixi Mandi bareng suami, dan bobo bareng tentunya.... *ups

Rekapan pengeluaran Day-2:
Beli minum di Circle K untuk di hotel - Rp. 15.000,-
Tips jagain mobil - Rp. 10.000,-
Total Day-2: Rp. 1.248.000,-

total day 2 mahal yee boo ini akibat kebanyakan ambil pia legong T_T..abis gmn dunk gw doyan keluarga jg pada doyan ma niy piaa.. :(