1.  Gedung (Resepsi & Akad), dan KUA

Gedung yang kita gunakan adalah Gedung Ditjen Bina Bangda, Depdagri yang beralamat di Jln. Taman Makam Pahlawan Kalibata No. 20. Alasan utama kita milih gedung ini sih jelas karena biaya sewanya yang murah, cuma Rp. 3.000.000,-. Fasilitasnya menurut kita lumayan lengkap plus udah ada masjid di sini jadi gampang kalo mau sekalian akad (infaq kalo gunain masjid belum termasuk dalam biaya sewa gedung, biayanya Rp. 500.000,- dibayar ke pengelola masjid), serta area parkir yang cukup luas dan degn ceiling yang tinggi dan sekitar nya kayu2 gtu utk harga sewa yg murah lumayan lah. terus sebenarnya Bangda ini punya ruang rias ada 2 yaitu ada  di belakang pelaminan 1 sama di didalam 1, cm kmren aku pke 1 aja,, serem ahh klo pke yg diblakang pelaminan lagian agak2 kotor.. jd yah gtu deyh di make up rame2,, tpi tuh ruang rias luasss bgt kok :). 


Hmmmmm waktu awal kita booking gedung ini, yang jadi concern cuma soal toiletnya. Sumpah parah banget deh. Untung sekitar bulan April, toiletnya direnovasi and sekarang kondisi udah jauh lebih baik. Terakhir yang kita denger, katanya selama bulan Ramadhan ini gedungnya bakal direhab total. Enak bener dah yang resepsinya abis Lebaran. How lucky they are.

Oiya… berhubung kita waktu itu akadnya di masjid, kita sekalian minta tolong pengurus masjid (Pak Masril) untuk bantu urus numpang nikah di KUA setempat (Kecamatan Pancoran). Pak Masril ini orangnya helpful banget. Dan termasuk rajin kasih update ke kita.

SKOR: 8 dari 10

Rekapan pengeluaran:
Sewa gedung – Rp. 3.000.000,- (Rp. 1.000.000,- dibayar sebagai DP, sisa Rp. 2.000.000,- ditanggung oleh pihak catering sebagai bagian dari subsidi gedung)
Infaq masjid untuk penggunaan akad – Rp. 500.000,- (udah termasuk sound system, meja akad nikah dan perlengkapan akad nikah lainnya).
Admistrasi KUA – Rp. 1.200.000,-
Tips untuk Pak Masril – Rp. 250.000,-
Bingkisan untuk penghulu dan Pak Masril – Rp. 250.000,-

Contact person:
Gedung Bangda
Pak Ghozali
HP. 081808793855
Kantor 021-7940808

Masjid Bangda (Masjid Bina Iman)
Pak Masril
HP. 081319380432 / 081808154070


*sebenarnya mau kasih foto nya gedung nya gmn,,tpi ketinggalan euy,, jd yah mangap yak gak jd kasih foto*



2.  Catering  CHIKAL
Beres urusan gedung, catering yang kita urus berikutnya. Dari awal, kita berdua sepakat untuk urus soal resepsi ini sendiri aja. Jadi biar gampang, kita nyari catering yang udah nyiapin paket all-in. Dan yang jelas catering yang MURAH pastinya, Setelah 1.5 bulan survey sana sini, akhirnya kita mutusin untuk make Chikal Primarasa Catering yang digawangi ama Mbak Sri. Di Chikal ini kita udah dapet hampir semua, yaitu, catering (jelas lah... :D), dekorasi, rias dan pakaian, dokumentasi, mc, dan entertainment.

Untuk soal catering, dari kita sih sepertinya gak ada komen negatif. d Rasanya konsisten ama yang biasa kita cobain. Yang bikin kita gak yakin cuma menu salad solo nya aja. Bukannya apa-apa sih, tapi menu ini adalah satu-satunya menu yang gak gak kita cobain tapi kepaksa dimasukin atas permintaan uwak gw. Jadi untuk para capeng2 yg lagi bingung menu catering mendingan jgn asal pilih deyh yg udah pasti pernah dicoba aja dan menu nya pilih yg stabil :). Sementara menurut tamu-tamu yang dateng yg aku tanya2 c baik temen suami maupun temen ku katanya enak2 kalaupun ada yg blg tak enak yahkembali lagi selera orang kan beda..tpi yah menurut aku dgn harga pket yang murah dibawah 50jt lumayan lah .. hehehe


SKOR: 8 dari 10


Contact person:
Chikal Catering
Mbak Sri (owner)
HP. 081586116411 / 021-70065532
Kantor 021-84596430



3.  Dekorasi  CHIKAL
Urusan dekor juga fine-fina aja sih. Gw sebetulnya pengen banget minta beludru jadi salah satu elemen dekor kita. Tapi sayangnya pihak Chikal gak punya, dan kalo kita berkeras untuk ada beludru nya, akan ada charge tambahan malas bgt deyh gw *medit.com.  Jadi nya tanpa beludru deh berhubung udah gak ada dana lagi... xixixixi

Kalo untuk tema dekor gw pilih Biru, Pink dan Gold. sebenarnya mau nya c matching tpi gmn dah dri awal berantakan antara kebaya pihak cwo dan cwe dan orang tua penganten , jadii yah sudahlah gw memutuskan tema ikutin kebaya gw aja biru gold dan ditambah pink biar makin heboh.. hehehehe (-.-").


Terus hampir semua yang kita  minta sebagai dekorasi, bisa direalisasikan ama mereka. Mulai dari galeri foto (orang nyebutnya meja konsul) wlwpun itu tadi galeri fotonya dgn meja yg amat sgt jauh dri keren cm yahh namanya jg katering murah terima nasib wae lah :(, dekorasi sepeda, hiasan standing flower, lorong di penerima tamu. Sempat ada kesalahan lay out pas hari-H dari yang disepakati sebelumnya, tapi masalah ini bisa diselesaikan tepat pada waktunya.

ini utk dekor pelaminan nya,, lumayan c aku blg byk bunga2 nya

untuk pergola nya
 ini utk meja buffe dan gubuk nya
 
ruang vip nya



SKOR: 7  dari 10

Rekapan pengeluaran:
sudah termasuk dalam paket catering


4.  Rias & Pakaian è Rumah Pengantin HASINA
Dari beberapa rekanan rias nya Chikal, kita mutusin untuk pake Hasina. Sayangnya, kalo make Hasina ini kita cuma akan dihandle ama asistennya aja, sementara kalo pengantennya mau dihandle ama Mbak Wati langsung ada tambahan charge Rp. 1 juta. Berhubung dari gw nya emang pengen dihandle langsung ama Mbak Wati, ya udah deh gw deal aja untuk nambah Rp, 1 juta ini. Oiya, Rp. 1 juta ini gw bayarnya bukan ke Mbak Sri sebagai rekanannya yaa, tapi langsung ke Hasina.

Hampir semua gw ambil di Hasina, kecuali untuk busana akad dan busana resepsi.  Karena ada beberapa item yang gak kita ambil dari Hasina dan kita juga gak bisa dapet pengurangan harga ataupun pengembalian uang, kita agree dengan mereka untuk dialihin ke rias kakak kandung kita. Lumayan.... jadi kan tinggal nambah sewa 2 beskap untuk abang... xixixixi.

Untuk rias nya sendiri, gw suka banget... karena sesuai dengan yg gw mau. Soft... gak terlalu menor... tapi tetap bikin gw jadi keliatan cantik... *dilarang muntah yah* wkwkwkwk

oia utk perbandingan kita kasih barbuk nya dlu, cikidot :


 
diriku yang sebelah kri tembem tanpa make up
 




ini hasil make up mbak wati.. soft dan gak menor tpi masih keliatan pke make up , i love it

SKOR: 10 dari 10 (perfecto)

Rekapan pengeluaran:
sudah termasuk dalam paket catering
Tambahan fee make up – Rp. 1.000.000,- (dibayar langsung ke Hasina)
Tambahan sewa beskap abang, 2 pcs – Rp. 400.000,- (dibayar langsung ke Hasina)

Contact person:
Hasina
Mbak Wati (owner)
HP. 087889011101, 021-70290007. 021-41350095
Kantor 021-93030075, 021-8510892


5.  Dokumentasi Resepsi  Republik Gambar
Gak terlalu ribet ngurusinnya soalnya juga udah termasuk paket. Kebetulan Chikal ngasih tau kalo mereka lebih sering kerjasama ama RG. Makanya dari jauh-jauh hari kita udah booking pihak RG. Dan kita juga intens mengingatkan mereka supaya gak lupa.

Pas hari-H, kebetulan ada teman suami yang ngebantu dokumentasi. Jadi kita tinggal koordinasi kalo pihak RG fokus ambil foto di pelaminan, dan teman suami itu yang keliling ambil foto tamu-tamu undangan secara candid. Alhamdulillah, dgn cara itu, gak ada momen yang kelewat. dari pihak RG sendiri ada ada 3 tim pas dsna, sma 1 tim assisten anak muda gtu, gak tau dri dy ato gak yg jelas pas foto2 di studio mini tuh anakmuda sibuk benerin baju gw mlu.. hehehehe, dan lagi mereka jg asyik2 bgt orang nya, jd ekrja sama ma mereka jg becanda mlu,...

Hasil fotonya bagus2 menurut gw, trus 2 album yang kita dapet (1 album khusus akad dan 1 album khusus resepsi) plus box nya cukup eksklusif. Sayang, kita belum sempat liat video nya sampai sekarang... :malu:


dikit numpang narsis hasil foto RG


SKOR: 9 dari 10

Rekapan pengeluaran:
sudah termasuk dalam paket catering

Contact person:
Republik Gambar
Mas Oscar (owner)
HP. 021-70735679


6.  MC

Ini salah satu poin yg cukup dapet perhatian serius dari kita. Bukannya apa-apa, tapi sempat dapet beberapa kabar miring soalnya MC rekanan Chikal. Mulai dari MC yang gak dateng ke lokasi acara, sampai MC yang datang bukan MC yang dijanjikan.

Dan bener aja... hal yang sama menimpa kita. Sejak awal kita dah coba minta Pak Bendi yang handle acara kita, tapi beliau menolak dengan halus karena tau ada beberapa undangan kita yang orang bule. Tapi beliau janjiin ada rekannya yang biasanya handle MC bila ada undangan yang bule. Tapi ternyata, yang dateng orang yang berbeda dengan yang dijanjikan. :hammers Ya sudahlah... gak apa-apa. Yang penting acara tetap bisa jalan... dan kebetulan MC nya gak mengecewakan juga sih... :D

SKOR: 8 dari 10

Rekapan pengeluaran:
sudah termasuk dalam paket catering


Contact person:
Pak Bendi (koordinator)
HP. 08170106118, 085729705301


7.  Entertainment

Gak terlalu ribet ngurusinnya juga karena udah termasuk paket. Begitu kita dapet dari Chikal siapa yang akan perform dan dikasih ke mas wawan,  menurut cami c mas wawan itu org nya jg  ramah bgt pas suami ku ketemuan ke rumah nya,.Untungnya lagu-lagu yang ada di song list gak terlalu nyeleneh dan cukup well known lah.

Pas perform di acara kita, terus terang gw pribadi gak terlalu merhatiin. Tapi menurut suami, mayoritas lagu yang ada di song list kita itu dah mereka nyanyiin wlwpun tiba2 ada pemboikotan dari keluarga suami dan keluarga ku yg tiba2 nyanyi bahasa jawoo dan melayu.. hadeuhh (-.-") .Dari segi penampilan (kostum), baik keyboardis dan singer nya juga rapi. Karena mereka biasa perform di gedung, jadinya mereka dah paham lah harus tampil seperti apa.

SKOR: 8 dari 10.

Rekapan pengeluaran:
sudah termasuk dalam paket catering

Contact person:
Mas Wawan
HP. 08128624082



*lanjutan di review berikut nya

17 komen:

Sharleen mengatakan...

lengkap,, kap,, kapp...
sippp deh :D

bumblebumz mengatakan...

kumplit plit plittt.... ^__^ *jempol

ndhachiyo mengatakan...

@sharlen & bren : hehehehe,, makasih yak :*

Adisty mengatakan...

Reviewnya lengkaaapp...aq juga lagi nyari yang bisa paket gitu..coz biasanya lebih murah..hehehehe...

ndhachiyo mengatakan...

hahaha akhirnya dirimu bs koment jg yah :P.. iya lebih murah gtu drpd kita cari satu2 :D

Nenny Kartowardoyo mengatakan...

gila...wandha komplit bgd...
jangan2 bon2-na masih disimpen juga.hahaha

ndhachiyo mengatakan...

bwahwabahaa... beneran say bon ny masih ada loh ini, kecuali utk bon souvenir ntah kmn ilang,,, xixixixixi

ndhachiyo mengatakan...

laki gw tuh yg paling rajin nyimpen2 perihal bon2 ginian. padahal kagak tau fungsinya paan. ^_^

Simply Nella mengatakan...

iihh bru baca nih reviewnya ndha yg kumplit... bangeeettt... eh iya cyinn yg decor itu blue pink gold ya theme-nya?? hmmm...tdinya blom kebayang sih ky gmn soalnya cami pgn wrna ini...untungnya liat review-mu ...hihihi...thanks ya say, jd pny masukan... :D

ndhachiyo mengatakan...

iyaaa blue pink gold,, norakk yeee tpi akika kan emank suka yg norak2 *ketawa stress*

CuplyGirl mengatakan...

two thumbs up buat reviewnya!!
jadi gak bingung lagi deh, tadinya aku masih bingung antara 3 pilihan catering, tapi skrg kayaknya pake chikal aja deh, hahaha...

tapi aku rencana mau adat minang, kira2 mereka bisa sebagus ini gak yaaa.. *think

ndhachiyo mengatakan...

hai sufi salam kenal ^^

klo utk minang kyk nya chikal byk jg nanganin adat minang. aku paling suka sate padang nya. hehehehe

sering2 aja say nanya ke mbak sri nya dan dtgin ke acara chikal yg adat minang.. smuga lancar yah acara nya :)

CuplyGirl mengatakan...

hehehe...salam kenal juga ^^
*belom kenalan eike dah cuap2 aja disini,,hehe :p

iya kemaren sempet ke chikal tapi blom ketemu mbak sri-nya, baru sama pegawai yang jaga di front office aja, jadi gak sempet banyak nanya deh :(

haha..aku masih bingung banget, progress baru dapat gedung, sedangkan nikah tgl 1 April!! OMG!! What should I do?

Thanks doanya ya, aku follow terus blog-nya, hehehe...

fahmilanisti mengatakan...

Mbak, aq jg rencananya mo pake chikal. Btw, total budget mbak n suami brp yah? N u/ brp orang? Kt 1000 orang kira2 80 jt all in cukup gak yah dgn catering chikal+gedung. Thx

Ridha Kurnia mengatakan...

harga nya udah pada naek kalau 2015 kali ya...
http://www.jasacatering.co.id/paket-pernikahan-murah-jakarta/

yuni astutik mengatakan...

Nikah biayanya lumayan masih perlu buat nabung nie

auliajayantias mengatakan...

mba, kapasitas Gedung Ditjen Bina Bangda, Depdagri brp orang ya?
makasih

Posting Komentar