hmmm,, setelah akhir nya mutusin mau merid sama c kang mas ini,*jiahh bahasa nya kang mas,,xixixixi akhir nya dah mulai cari2 model2 buat akad,, dengan bersemedi dan membeli byk majalah tentang kebaya,, asli yah jgn diikutin deyh ini,, dah membuat biaya tak terduga, dan abis itu malah bikin pusink saking byk nya model2 yg bagus -.-",, jd mending mah minjem ato foto aja gtu biar irit..

nahh untuk bahan kebaya nya gw beli di pasar baru dgn harga 110rb/meter warna broken white, untuk penampakan maap lupa difoto :D tapi bahan nya bagus strech gtu lah,, nah kenapa gw mau kebaya akad warna putih karena bagi gw itu hal yg sakral, ga afdol rasanya klo akad itu warna laen :D..biarpun kata sodara2 gw putih itu keliatan biasa ga wahh,, tapi tetep yah bodo amatan gw mau akad gw putih.. titik!!!! ga diganggu gugat saya mau putih!!!!!
nah skrg untuk model nya yah yg gw mau sebenernya kyk gini,, dari dlu pokoke bercita2 pengen merid model kyk gini.


bagus kan model nya???? bagus,, baguss yahh,,,


 
keliatan anggun gmn gtuuu yahh klo misalkan gw yg make,, hayahh pede bgt.,,, wakwaka,, nahhh pas nunjukin lah mau model kyk gini ke emak,, ehh dy tak setuju,, nehi2 katanya,, dan dgn enteng nya dy bilang ihh itu baju kyk buat nikahan di gereja aja bukan maksud sara yah tapi emank c emak gw itu super duper kolot bin ga gaul bgt,, (maapkeun mamah bukan bermaksud menghina tapi kenyataan *upppss)

baju bagus gtu kok dibilang kyk gtu,, hadeuhhhhh,, dy masih mikir baju kebaya tuh yg bordir n payet2an lah,, yasudahlah yah daripada aye di cap durhakoo sama emak akhirnya disetujui lah,, babayyy kebaya impian T_T.

nah utk menyenangkan hati c emak ini,, akhirnya pilih2 lagi,, bolak balik lagi majalah yg gw punya sambil bersemedi, tahajud minta wangsit,,* hayaahhh* akhir nya terpilihlah model yg beruntung ini.

yakk beginilah kira2 modelnya nanti yah,,menurut aku c bagus



nah gara2 liat ini jd berpikiran warna laen buat akad,, OHH NO!! pikiran mulai goyah,, tapi tetep secara bahan sudah dibeli syg dunk ga dipake,, heheheheh.. nah setelah menimbang- nimbang, memikirkankan akan jahit dmn maka jd lah saya jahit di QZM.

knp gw pilih QZM,, sebenarnya QZM ini gw dah tau lah kualitas nya dah pernah liat hasil nya waktu survey dsna,, rapi bgt jahitannya,, nah cm itu awal2 balik lagi ke budget,, maklum capeng kere jd budget baju akad jg pas2an,, nahh setelah tanya2 ada 2 kandidat yg katanya c bagus n murah, yg satu yg letak di setiabudi dah liat hasil nya sodara jahit buat akad bulan ini,, menurut gw biasa aja nothing special,, nah yg satu lagi katanya di cipadu ga nemu2 tukang jahit nya dmn,, karena gw dah desperate bgt mau jahit dmn n gw jg binun kira2 yg bakal bikin ciamik kebaya akad gw dmn dgn model kyk gini yang rapi dan bagus biar mirip hasil di foto yasudahlah gw akhirnya ke QZM yg jelas2 sudah tau hasil nya,,dgn sudah menduga akan membengkak lah duit gw dstu :(.

pas kesana gw lgsg ketemu sama pemilik nya Pak Kosim, oia dsna ada kebaya akad cantik deyh,, pengen tuh niru kyk gtu,, cm ga oke dunk klo kita niru2 yeee,, maap lupa difoto tuh kebaya nya,, tapi bener cantik deyh,, dan pas ditanya brp harganya jahit sgtu,, tuweng,,tuengg 3jt sajaa...*shock, takut2 kebaya gw jg bakal sgtu,, takk sanggup euy

balik lagi ke pak kosim, setelah akhirnya berdiskusi dgn pak kosim dan nunjukin model yg kita mau, mulailah dy gambarin tuh mau gw gmn,, nah dari hasil diskusi itu "aku bilang klo  pengen kebaya aku sepanjang mata kaki. pas konsultasi sama pak kosimnya, dikasihlah aku dua opsi. bisa pake bahan asli, atau aku pake tile. nah kalo pake tile, nanti ditambahin hiasan2. bedanya di harga.... kalo pake tile biayanya sebesar Rp. 1.850.000 sementara yg pake bahan asli Rp.1.650.000" bener kan over budget,, T_T.

setelah maen lirik2an sama c kang mas akhirnya diputusin  utk ambil yg pake bahan tambahan tile.. huaaaa itu pun payet akhir nya aku minta cm setengah aja,, hikzz karena katanya klo mau full payet nambah 2 jt,, aiihh mateeeee mana da duit saiaa sgtu T_T. ywdah lah diputuskan cm payeet setengah aja buat di badan dan dibelakang,, utk bawahan biar lah ku kreasikan c mamah utk payet sendiri :D,, oia untk payet nya cm putih dan gold, dan nanti bawahan gw memakai tapis lampung warna pink dan gold.

untuk total biaya :
ini sebagai gambaran aja yg pengen jahit di QZM yah..
ongkos jahit kebaya  : 175.000
bordir                               :  600.000
tile                                      :   50.000
payet                                :  750.000
rok pink                           :  125.000
bustier                             : 150.000
Total                                : 1. 850.000

bismilahh  smugaa hasil nya bagus kaya di gbr itu yah sodara2,,GAK RELA!!! deyh dgn pengeluaran sgtu klo hasil nya jelek.. nangis2 aku distu,, biar deyh diliat org bykk.. urat malu dah putus

3 komen:

Sharleen mengatakan...

Nda? ya ampun ini utk akad doang kebaya dirimu segitu?
*tepok jidat* saiah tak sanggup!

mudah"an sesuai dgn impianmu hasilnya ya.. Aminnn

ndhachiyo mengatakan...

hooh.. sgtu harga nya :(,,, murah bgt yah,, *mulai sutress,,,

amin2 smugaa hasil nya baguss :D

yuni astutik mengatakan...

bagus banget mbak kebanyaknya.... hemmm iri deh

Depok|| Trenggalek ||Malang

Posting Komentar