8.  QZM
Dari awal, gw dah bilang ama suami kalo gw pengen kebaya akad jait sendiri supaya ada kenang-kenangannya dengan tema putih dan gold. Dan kebetulan gw emang udah prepare uang untuk ini. Setelah hunting ke sana kemari dan compare untuk mencari best price, akhirnya pilihan jatuh di QZM yang berlokasi di Pasar Sunan Giri.

Untuk desain awal, gw dah punya pilihan, hasil dari beli-beli majalah khusus kebaya. :D Bermodal desain awal, kita datengin deh tuh QZM. Kebetulan pas di smp sana, Pak Qosim sendiri yang sedang melayani. Jadinya desain kebaya kita pun dibikinin ama beliau. Oiyaa... untuk bahan dan kristal swarosky nya gw beli sendiri lho. yang bahan beli di pasar baru dan yg kristal beli di GI.

Proses pengerjaannya sendiri sekitar 3 bulan. lamaa yee boo abisan itu c QZM penuh gila., itu pun dri yg dy janjikan telat karena byk nya order di dy jd kebaya gw terbengkalai deyh. Menjelang jadi, kita berkali-kali bolak-balik ngelakuin fitting supaya itu kebaya jatuhnya bener-bener pas di badan gw, dan juga untuk QC jangan sampe ada yang cacat di kebayanya. Soal QC ini gw percayain ama suami... soalnya mata dia awas bgt... ^_^ Gak sia-sia juga gw sabar  nunggu selama itu sampe kebaya bener-bener selesai. Hasilnya sungguh-sungguh gak mengecewakan. !!! 

 yang tampak belakang maapkan gak jelas, abis gak da yg bener2 foto nya full belakang dan depan c  :(

SKOR: 9 dari 10. (gak gw kasih 10 karena pengerjaan yg lama dan mahal bgi gw)

Rekapan pengeluaran:
Ongkos jahit – Rp. 175.000,-
Bordir – Rp. 600.000,-
Bahan tile – Rp. 50.000,-
Payet – Rp. 900.000,-
Jait kain bawahan – Rp. 125.000,-
Bustier – Rp. 150.000,-
TOTAL Rp. 2.000.000,-

Contact person:
QZM
Kantor 021-4722872



9.  Diamond
Kita sewa busana resepsi (sepasang) di Diamond. Awalnya ini gak masuk plan, tapi berhubung stok busana resepsi di Hasina gak ada yang sesuai selera, kepaksa kita cari di tmp laen. Dari hasil bisikan temen, kita coba samperin ke markasnya Diamond. Wuih.... koleksi nya keren-keren dan sesuai selera gw nih. pas gw masuk kantor nya aja lgsg ngences gw keluar *jangan dibayangin yah* . Diamond ini termasuk ”pemaen besar” juga sepertinya.. karena segala urusan udah dihandle ama marketing. Nah, yg gw gak sreg, marketing yang handle gw agak jutek nih menurut gw, dan kurang kooperatif. Masa dia gak pernah sekalipun kontak gw klo ada stok baju yang bisa gw fitting. Yang ada, selalu gw terus yang tlp mereka. -.-” .payahhh dahh

Kita beberapa kali ke Diamond ini untuk dapetin model yang cocok dan sreg. Tadinya udah ada satu tuh yang bener-bener sreg dan dah dibooked pula, kebaya beludru warna ungu. Tapi karena ada kejadian FB di pagi hari... (:D) kepaksa gw cancel deh kebaya ini (kasian juga ama suami soalnya keluarga dia dah beli seragam warna ungu). Sempat juga dah booked warna merah maroon tapi akhirnya dibatalin karena menjelang deadline, gw jatuh cinta ama kebaya warna biru gold. Dan akhirnya gw putusin untuk pake kebaya itu. (bodo amat dah ama keluarga gw yg dah telanjur juga beli seragam warna merah :p)

Pas hari-H, orang-orang bilang kalo kebaya yang gw pake bagus... Waah... seneng banget dengernya. Gak sia-sia deh smp bela-belain keluar uang lagi untuk sewa busana resepsi. dan yg jelasss puasss bgt


fotonya dlu ahhh :
ini kebaya resepsi aku dan beskap suami ku

SKOR: 9 dari 10 ( gak gw kasih 10 jg karena marketing nya bikin gw malayy)

Rekapan pengeluaran:
Sewa busana resepsi komplet (plus kain, selop, aksesoris) – Rp. 2.000.000,-

Contact person:
Diamond
Mbak iLa (marketing)  banyak marketing laen, tapi yg gw punya kontaknya cuma Mbak iLa aja
HP. 08176979667, 085883377137
Kantor 021-7984746, 021-79184074




10.  Citra Print
Untuk masalah nyetak undangan, kita percayain sama Citra Print. Kita tau tempat ini dari Gadis yang udah duluan nyetak di sini. Dan emang terbukti murah sih... hihihihi

Untuk modelnya, sebetulnya kita dah ada beberapa pilihan hasil dari browsing-browsing di internet. Tapi pas kita bawa ke Citra, kata mereka model pilihan kita tuh udah ketinggalan jaman. Walhasil, kita bongkar2 deh koleksi undangan jadi punya nya mereka, dan akhirnya ketemu deh model yang kita suka. Simple but elegan... J Untuk harga juga udah gak pake nego lagi, karena menurut kita itu udah lumayan murah. Plus masih dikasih ucapan terima kasih untuk souvenir.

Proses nya pun simple. Begitu model ketemu, berikutnya adalah draft isi undangan. Ini dilakuin via email aja. Sekitar 6x kita email2an dengan pihak Citra smp akhirnya clear semua, dan langsung naek cetak. Gak sampe 3 minggu, kita dikasih kabar kalo undangan dah bisa diambil. Selesai diambil, kita langsung QC semua undangan untuk cek apakah ada yang cacat atau enggak. Alhamdulillah, yg cacat gak sampe 10 buah, dan itu pun diganti semua ama pihak Citra. Oiya... bonus ucapan terima kasih dapetnya banyak banget... :D

SKOR: 9  dari 10.

Rekapan pengeluaran:
Cetak 400 undangan – Rp. 1.200.000,-

Contact person:
Citra Print
Pak Nizar (owner)
HP.  08158731226
Kantor 021-7705587 (Mbak Wiwin)




11.  Souvenir

Untuk souvenir gw adalah gelas yang ada lah mau nya c emak, dan gw cari ini di jatinegara dgn harga 3000.. utk vendor ini gw blg gw c agak2 kuciwa dikit, pertama karena ngarettttttt bgt dari yang dijanjian dan gtu gelas yg dah jadi pun hasil nya tak rapi masih kasar.. yasud lah mungkin karena murah kalee yah jd kasar beda sama gelas2 minum yg biasa..  oia satu lagi yg gw bikin agak kcewa ma niy vendor adalah pas gw ambil tuh barang jd ada 2 kardus besar yg tile nya bedaa yg gw mau kan ungu tua masa dy kasih ungu mudaa.. ihhhh sengaja ato gmn,,, akhirnya gw tlp lagi utk tuker.. yg sebel nya lagi utk tuker aja gw butuh waktu nunggu semingguu...errrrrrrrrrr alasan nya tile nya nya abis.. ckckckckc...


SKOR: 6 dari 10


Rekapan pengeluaran : 
pesen 450 gelasRp. 1.350.000,-


Contact Person :
eyke lupita yak nanti klo dah inget di pasang dsni :D




12.  Guest Book
Untuk c guestbook ini sebenarnya dah dapet jg dari paketan catering Chikal.. tapi ehh tapii diriku gatel bgt liat hasil kreasi c neng nenny ini,, kreatipp pisan euy hasil2 karya nya keren bgt.. *beneran loh ini say mujinya :)*


Untuk guestbook ini idenya c gw ambil dari searching2 aja dari mbah google terus koordinator ma nenny jg by ym aja,, dan yg jelas utk bahan gw minta beludru.. hehehe.. dan bahan beludru gw beli ditanah abang semeter 45rb dan satin 15rb. 


Selanjutnya utk hasil pekerjaan saya serahkan kepada mastah nya .. hehehehe.. Dan tak sia2 diriku menunggu ternyata hasil nya cuantekkkkk bgt kereenn.. dan gtu diriku gak cm dibikin guestbook aja tpi bantal cincin + pulpen utk guestbook nya.. senang nyaaa *kecupkecup nenny*


ini guest book dan pulpen hand made nenny.. cakep kan
iini pillow ring jg hand made nenny :*

Bener2 alhamdulilah sesuatu banget yah *ala syahrini* byk yg bantuin.. hehehehe


SKOR : 10 dari 10


Rekapan pengeluaran : 
Bahan beludru semeterRp. 45.000,-
Bahan satin semeterRp. 15.000,-
Biaya pembuatan – ask jeung Nenny langsung deh... :malu:


Contact Person :
Jeung Nenny

16 komen:

Adisty mengatakan...

wuaaahhh...kebayanya cantiiiikk...bagus2 banget deh...Aq juga lagi mempertimbangkan ni, mau nyewa kebaya resepsi atau jahit aja...binguuunngg... >o<

ndhachiyo mengatakan...

makasih say :*
klo kebaya akad mending bikin aja kan lumayan kenang2an,, klo baju resepsi mah sewa ajaa :D

Adisty mengatakan...

iya ni..buat kebaya akad rencananya emang jahit..yg kebaya resepsi masih bingung, kebaya2 di perias nggak ada yang oke..Mungkin nanti mau nyari n sewa di tempat lain... =)

ndhachiyo mengatakan...

klo ada duit lebih mah say sewa di t4 laen aja,, byk kok t4 sewa yg bagus2 kebaya nya.. hehehehe

Adisty mengatakan...

Iya ni ndha..perlu survey2 lagi..moga2 nemu yg sesuai keinginan.. =)

btw guestbook n pulpennya bagus...sukaaaa.. ^o^

ndhachiyo mengatakan...

iya aku jg suka guestbook n pulpen nya.. hehehehe tpi pulpen nya diambil ma sepupu2 ku T_T

Nenny Kartowardoyo mengatakan...

hahaay....namaku ikut ada....kecup balik ah/....

ndhachiyo mengatakan...

hehehehe,, pasti nya ada dunk say.. kan dah byk bantuin ^_^

Adisty mengatakan...

@ ndha : iyalaahh..pasti pada pengen pulpennya juga..bagus soalnyaaa...

@ nenny : aq mauuuu jugaaa duuunkkk... ^o^

ndhachiyo mengatakan...

klo soal minta ma nenny sama org nya aja yah langsung.. xixixixi ^^

Andyna Mandhela mengatakan...

Nda kebaya akadmu bagusss!! suka deh :)

ndhachiyo mengatakan...

@andyna : makasih ya say dibilang bagus ^^

Simply Nella mengatakan...

Ndha...beneran tuh bkin undgn 400 cuma seharga 1.2jt sadja?? aiihhhh....murah kali...undgnnya ky gmn yah? hardcoverkah? mau..mau..mau

ndhachiyo mengatakan...

Iya say beneran sgtu ;), murahh kan. Itu aku dah hard cover kok. Klo ♍åu kstu lgsg ke tkp aja ato tlp2 dlu

Zilha mengatakan...

super duper gorgeous ndaaa... envy -____-"

ndhachiyo mengatakan...

halahh lebay deyh,,, makasih yah zilha ^_^

Posting Komentar