lanjutan dari (it's not a) Honeymoon - Preparation. kali ini gw mau cerita soal trip kita selama di Bali. :)

Preparation
Item yang dicari sebelum berangkat, KOPER ! :D Soalnya kita bedua gak punya koper yang cukup gede yang layak dibawa pergi... :malu: Untung, ada pinjeman koper dari oom nya suami. hehehehehe... aman.

Kita berangkat H+1 dari hari pernikahan. Walhasil, pulang dari lokasi resepsi langsung packing deh perlengkapan-perlengkapan yang mau dibawa ke Bali. Salut ama suami, karena dia udah nyiapin list apa aja yang perlu dibawa. Jadi udah ada gambaran barang-barangnya apa aja, dan tinggal nyari yang belum ada. Tapi in the end, tetep... masih ada aja beberapa item yang ketinggalan :D Bukan salah suami sih... soalnya suami dah ngingetin utk nulis item apa aja yg gw mw bawa biar gak kelupaan, tapi gw yang bandel gak nulis. :D

Yang kacau satu.... Ternyata kita berdua baru ngeh klo gak satu pun dari kita yang megang buku nikah. Waaah paniklah yang ada.... gak inget siapa yang megang itu buku. Gw tlp deh nyokap siapa tau dia tau itu buku. Alhamdulillah, ternyata ada di dia. Masalah berikutnya adalah timing untuk ngambilnya... Soalnya baru bisa diambil Senin pagi (tau sendiri lah traffic Senin pagi kayak apa kan ? :hammers) sementara gw berdua planning untuk cabut ke bandara jam 11. Ya udah deh, yang ada Senin pagi gw berdua suami cabut pagi-pagi ke rumah nyokap ngambil itu buku nikah... dan bener aja, kejebak macet di jalan and baru sampe lokasi jam 9an. Sebelum balik rumah, mampir dulu supermarket untuk beli perlengkapan mandi dan obat-obatan. Sampai rumah dah jam 10.30an. Gw nyelesain beres-beres sementara suami ngurus check-in via internet.

Day-1
The journey begin !!! Gw dan suami berangkat dari rumah di Kelapa Gading jam 11an menuju terminal bus Rawamangun naek 2 ojek :D Biayanya untuk 2 ojek ini Rp. 20.000,-. Dari terminal bus kita naek Damri menuju bandara (biaya untuk berdua Rp. 40.000,-) dan sampai di Terminal 3 sekitar jam 1an. Langsung menuju counter Air Asia untuk cek in dan drop bagasi. Sempat kaget pas kita drop bagasi karena ternyata beratnya aja dah 15 kg padahal extra bagasi yang dah dibeli untuk berangkat dan pulang dari Bali cuma 15 kg. Ya udah... akhirnya begitu urusan cek-in dan drop bagasi beres, langsung menuju sales counter Air Asia untuk beli tambahan extra bagasi saat pulang. Kan kan mungkin juga tetap pake bagasi 15 kg karena pasti bawa oleh-oleh kan dari Bali. :D Kita upgrade bagasi dari sebelumnya 15 kg menjadi 25 kg dengan biaya Rp. 41.000,-.

Kelar urusan bagasi dll, langsung deh kita masuk ke dalam Terminal 3 dengan sebelumnya bayar airport tax untuk berdua Rp. 80.000,-. Buat kita berdua, ini adalah kali pertama masuk Terminal 3... jd yaa dimaklumin lah kalo agak sedikit takjub... :D Beda amat ama Terminal 1... :D Malah gw sempat bilang, mirip-mirip Changi lah tpi masih gedean Changi kmna2... :D Kita langsung menuju Lantai 1 Zona 5 trus nunggu di situ sampai dipanggil lewat PA untuk masuk ke pesawat QZ 7514 tepat pukul 15.05 WIB. Bali.... here we come !!! :D

Jam 6an sore waktu Bali, pesawat mendarat dengan selamat di Bali. Yippiiiii.... finally !!!

narsis dlu pas turun di bandara ngurai rai :D

Abis ambil bagasi, gw dan suami langsung ambil keluar bandara cari taxi. Sempat nyegat taxi dari Blue Bird group di dalam bandara, tapi gak mau berenti... Katanya dia bisa dimaki-maki kalo ambil orang di dalam bandara. Ya udah... akhirnya kita berdua jalan dikit deh ke pintu keluar bandara. Kebetulan pas dah sampe pintu keluar, langsung dapat taxi Blue Bird. :) Langsung kita naek and minta dianter ke hotel di Kuta. Berhubung hotelnya ada di dalam Jln. Poppies Lane I, dan agak ribet kalo mobil masuk, walhasil kita turun di depan jalan, trus jalan kaki deh ke hotelnya. Oiya... tarif taksinya Rp. 20.000,- aja tuh.

Hotel Pesona Beach Inn lumayan gampang dicari, walau ternyata lumayan juga jaraknya dari jalan utama Kuta. Begitu cek in di hotel selesai, gw dan suami langsung dianter ke kamar. Berhubung gw berdua laper berat, smp kamar, langsung cuci muka trus keluar cari makan. Gak jauh-jauh aja, cuma di KFC yang gampang ditemuin :D Makan berdua cuma Rp. 50.000,-.

Selesai makan, sempet pose bentar di lokasi wajib di Kuta, di depan Hard Rock Hotel. :D

Abis itu langsung balik kanan ke hotel. Waktunya mandi, ngistirahatin badan... and you know lah.... xixixixixixi

Rekapan pengeluaran Day-1:
Ojek ke terminal - Rp. 20.000,-
Damri ke bandara - Rp. 40.000,-
Tambahan extra bagasi - Rp. 41.000,-
Airport tax - Rp. 80.000,-
Ngemil di pesawat - Rp. 50.000,- (sumpah mahal gila... gak enak... tp kepaksa gara-gara gw laper berat)