Kali ini gw mau bicara tentang mahar.

dari awal gw dah bilang ama cami, kalo gw gak pengen dibeliin perhiasan. Karena emang gw belum suka make perhiasan-perhiasan kayak gitu. gw minta nya ke cami untuk dibeliin emas murni aja. Jadi niatnya sekalian bisa gw  simpen untuk investasi gtu. hehehe..  Eh, si cami setuju. Ternyata cami gw emang dari dulu sebetulnya pengen investasi emas buat ”pegangan” cuma belum ketemu timing untuk mulai.

Sebelumnya kita dah hunting dimana kita bisa beli emas yang terpercaya. Dapat beberapa referensi sih... tapi akhirnya kita mutusin untuk beli di Logam Mulia yang di Pulo Gadung. Alasan utamanya sih karena lokasi nya yang deket ama rumah cami di Kelapa Gading. So, cami akhirnya beli emas nya pada hari Jum’at, 29 April 2011. Kebetulan hari itu adalah jadwal cami libur kerja.

Berhubung ini adalah kali pertama cami beli emas, cami sempet bingung juga gimana prosedurnya. Modal nekat aja sih di sana. So prosedurnya kira-kira begini:
  • Di gerbang depan, kita lapor dulu di pos security. Diminta ninggalin tanda pengenal, trus ditanya keperluan apa. Bilang aja mau beli emas. Trus dikasih semacam surat jalan.
  • Abis itu cami menuju gedung yang ada di sebelah kiri gerbang masuk.
  • Di gedung ini cami langsung ambil nomor antrian. Karena ini adalah yang pertama kali cami beli emas, jadi cami harus ke loket marketing. Trus nunggu dipanggil ama petugas di loket marketing.
  • Di loket marketing, diminta tanda pengenal untuk didata trus ditanya mau beli emas berapa gr. Abis itu dikasih nota pembayaran, dan dikasih nomor antrean baru untuk di kasir. Nanti nunggu dipanggil ama loket kasir.
  • Di loket kasir, diminta bayar sejumlah yang tertulis di di nota pembayaran. Bisa pake debit BCA atau debit Mandiri. Apesnya saat itu mesin debit Mandiri error. Tapi untung karena di LM ini gedungnya ada atm Mandiri. \:D/ Nah, pas udah bayar cami dpt nota lunas, untuk diserahkan di loket pengambilan.
  • Di loket pengambilan ini, cami dpt nomor antrean lagi, dan nunggu dipanggil. Dan... finally... cami dipanggil utk ambil emasnya. \:D/

Berhubung budget yang ada belum banyak, aku dan cami mutusin utk beli 10 gr dulu. Tapi cami janji untuk nambahin lagi dananya udah ada. J Nah pas beli itu, emas yang 10 gr dan 5 gr itu kosong. Yang ada cuma 1 gr, 2 gr, 2.5 gr, 3 gr dan 4 gr. Setelah diitung kombinasinya, ternyata yang paling murah untuk emas 10 gr yaa 4 gr + 4 gr + 2gr. Dan itulah yang dibeli ama cami.

And you know what.... ??? Kirain emasnya gede.... ternyata cuma secuil. Wkwkwkwkwk



itu gw kasih perbandingan sama sim card ternyata masih gede an sim card drpd emas nya sendiri ,, gilinggg -.-" oiaa kmren gw beli pas emas lagi melambung2 nyah tuh.. menyessaaaaalllllllll apalagi pas osama kebunuh ternyata emas turun dah 3 hari berturuttt,,, makin menyesall lah saiaa T_________T


Alhamdulillah beress sudah satu persatu,, tetep c masih byk PR yg belum kelar,, huaaaaa T________T pdhal dah mau 2 bln lagi,,

2 komen:

superstar mengatakan...

Alhamdulillah... jgn inget pas beli say,,gue jg beli pas mahal, hahahaha....
yg penting udah kebeli kaaann...

tp liat kombinasi emas lo ngingetin gue sm formasi sepak bola, xixixixixixi

ndhachiyo mengatakan...

ampunn deyh tuh yg namanya emas dah kyk saham aja,, cepet naek ceept turun -.-" iyaa yg penting dah kebeli alhamdulilah :)

hahahah iya bener yah gw jg baru nyadar,, wkwkwkkw

Posting Komentar