Setelah sekian lamaa gak nonton bioskop akhirnya bs nonton jg.. huhuuhuhhu *nangis bombay* tpi serius loh gara2 nabung mau merid kmren gw dan suami yg biasa nya maniak nonton jd gak nonton sama sekali karena faktor itu IRIT :( , dan didukung pula lah dgn heboh nya para investor film2 itu yg tak membayar pajak sehingga film2 luar ditarik dri peredaran dan yg tinggal cm film2 kacangan semi2 hantu bokep (-.-")..

Jadi ceritanya emank dri bbrp minggu yg lalu kan dah mulai film2 box office masuk ke indo kyk harpot, transformer, fast5.. tpii yg paling gw tunggu2 c tetep cm kungfu panda 2.. Hooohohohoho.. tak usah lah jauh2 seperti2 teman2 saya sampai ke LN cm nonton kungfu panda aja.. wlwpun agak menunggu lama masuk ke indo,, tpi tak apa yg penting nonton!!!. setelah hari selasa premiere nya maka dri itu lgsg lah kita meluncur ke bioskop terdekat Gading XXI kita nonton yg jam 15.55,, 
 
Tiba di TKP wiiii rameee bgt ngantriii... dah ketakutan habis tiket.. gak lucu dunk nonton di kursi depan.. yg ada leheer pegel gelaaaa .. gak tau rame pd mau nonton transformer ato fast5 ato kungfu panda.. akhirnya pas dah sampe ke mbak2 tiket nanya penuh ato gak yg 3D dan alhamdulilah masih ada bangku di atas,, yeyye jadi nonton..


Barang bukti klo dah nonton :P

Sekuel Kungfu panda ini bercerita tentang :


Shen (Gary Oldman) adalah anak dari Kaisar Merak yang ahli dalam kembang api mencoba memanfaatkan kembang api tersebut demi niat jahatnya. Orang tua Shen meminta seorang peramal untuk meramal masa depan anaknya dan melihat bahwa ambisi jahat Shen akan dihancurkan oleh pendekar hitam putih. Shen yang diam-diam mengetahui hal tersebut kemudian memusnahkan seluruh panda yang ia kira mereka adalah pendekar hitam putih yang dimaksud tersebut. Mengetahui hal itu, orang tua Shen kemudian mengusirnya dari kerajaan. Shen dengan penuh kekecewaan berjanji akan kembali untuk mendapatkan apa yang seharusnya ia dapatkan. 
Kembali pada pahlawan kita Po (Jack Black) yang kini sebagai Dragon Warrior, tugasnya adalah melindungi Valley of Peace. Po masih tetap ditemani oleh The Furious Five, Tigress (Angelina Jolie), Monkey (Jackie Chan), Mantis (Seth Rogen), Viper (Lucy Liu) dan Crane (David Fross). Sebagai Dragon Warrior, Po tetap berlatih untuk meningkatkan Kungfu-nya, bersama Master Shifu (Dustin Hoffman) ia belajar untuk menguasai "Inner Peace". Sayang latihannya diganggu oleh kedatangan sekelompok serigala yang datang mencari logam bagi Shen untuk membuat senjata yang akan digunakan untuk menguasai Cina. Mengetahui hal itu, Po dan teman-temannya tidak tinggal diam. Atas perintah Master Shifu, Po bersama Furious Five memulai perjalanan mereka untuk menghadapi Shen dengan senjata yang bisa mengalahkan Kungfu. Po harus menemukan cara untuk bisa mengalahkan Shen sementara ia sendiri berjalan untuk menemukan jati dirinya.
menurut gw untuk sebuah sekuel film ini kocak bgt.. sama lah kyk kungfu panda 1 :D. dan sepertinya nanti jg bakalan ada sekuel lanjutan lagi.. fiuhhhhh..smugaa lanjutan nya pun tetap kocak..

Rate : 8/10 (Film yg wajib ditonton utk hiburan baik anak2 maupun yg dewasa )
Kali ini gw mau share lesson learned dari travelling gw kemaren. Sebetulnya sih suami yang punya ide ini, maksudnya kalo ada teman-teman yang pengen liburan murah ke Bali, tetap bisa terlaksana.


1. Pesawat
Klo mau dapet tiket yang murah, coba cek dari jauh-jauh hari. Yang direkomendasikan, yaa Air Asia. Syukur-syukur klo bisa dapet tiketnya pas mereka promo. Bisa dapet Rp. 900.000,- pp untuk berdua lho kadang.  Oiya... sistem pembayaran mereka cuma bisa 2, kartu kredit atau debit BCA.

Trus soal bagasi. Kalo Air Asia kan kita cuma dapet bagasi seberat 7 kg per orang, itu aja harus dibawa ke dalam kabin. Jadi kalo kira-kira loe akan bawa lebih dari itu, mending sejak awal loe langsung beli extra bagasi aja. Ada pilihan 10 kg, 15 kg, 20 kg, 25 kg. Oiya ini untuk per orang lho. Jadi, kalo gw kemaren cuma suami yang beli extra bagasi seberat 15 kg untuk berangkat dan pulang dari Bali.

Berikutnya soal makanan. Di Air Asia kan kita gak dapet makanan, yang ada malah harus beli. Cuma yaa gitu, harganya mahal gila. Pas di kabin ternyata banyak penumpang yang bawa makanan dari luar, mulai dr sekedar snack ringan sampai fast food... nah lho... Tau gitu, gw bawa juga tuh... :D

Terakhir, sebaiknya register aja sebagai member di websitenya Air Asia. Soalnya akan dapet info kapan aja mereka ngadain promo. Selain itu, benefit lainnya, kita bisa modify pembelian  tiket kita (misal, beli bagasi dll). Dan juga, bisa manfaatin fasilitas web check-in, sehingga kita gak perlu cape-cape cek-in di bandara.


2. Hotel
Di Bali itu banyak banget pilihannya. Mau yang mewah sampai yang murah, tergantung selera kita. Kalo yang ada di pikiran gw kan gini, di Bali kan aktifitasnya lebih banyak di luar, di kamar paling cuma untuk mandi dan tidur aja. Jadi yaa gak perlu yang mewah juga. Asal bersih itu udah cukup.

Untuk yang cari kelas murah, sepertinya udah pada tau Poppies kan ? Di area Kuta, Jln. Poppies Lane 1 dan Jln. Poppies Lane 2 menjamur hotel-hotel yang harganya murah meriah. Buat referensi, silhakan baca ini. Lokasi nya strategis banget, soalnya deket ama Kuta, deket ama Legian, deket ama Bandara (taksi dr bandara ke sini gw cuma kena Rp. 20.000,-). Intinya dekat ama pusat keramaian.


3. Rencana Perjalanan
Sejak awal, susun rencana perjalanan selama di Bali. Bisa minta tolong ke teman-teman yang udah sering berkunjung di Bali. Tentuin lokasi-lokasi mana aja yang mau dituju, trus usahain dalam lokasi-lokasi yang dikunjungi dalam sehari saling berdekatan. Jadi kunjungan kita selama di Bali bisa efektif dan efisien.

Kalo trip itenarary nya udah jadi, next step adalah pelajari peta kalo loe berencana keliling Bali tanpa tour guide. Untuk ini bisa manfaatin maps.google.co.id. Di website ini, loe bisa masukin tujuan elo dalam 1 hari, dan dia yang akan nentuin arahnya-arahnya. Selanjutnya tinggal loe hafalin aja tuh petanya biar gak nyasar (ini yang dilakuin ama Neng Iir... ^_^)

Kalo gw sih beda. Suami inisiatif cari pinjeman GPS. Dari hasil googling di maps.google.co.id itu, didapet koordinat-koordinat lokasi. Nah, koordinat ini ama suami dimasukin ke GPS, trus disave. Nah pas mau jalan, suami tinggal buka save an lokasi tujuan, trus ditetapin sebagai tujuan. GPS langsung nunjukin rutenya, dan kita tinggal ikutin petunjuk yang diarahin ama GPS. Terbukti, keberadaan GPS ini amat ngebantu gw dan suami waktu ngexplore Bali. 


4. Belanja oleh-oleh
Saran gw, susun list oleh-oleh yang akan dibeli sejak sebelum berangkat. Tetapin akan dimana beli oleh-oleh ini. Biasanya sih yang cukup terkenal di Bali untuk belanja oleh-oleh yaaa di Pasar Sukawati, Pasar Kumbasari, Krishna, Kampung Nusantara, Joger, Pia Legong, La Risa. Usahain waktu untuk belanja oleh-oleh ini dalam satu hari biar gak ada yang kececer, juga untuk mempermudah untuk packing pas mw pulang. 

Untuk Pasar Sukawati dan Pasar Kumbasari, berlaku seperi pasar-pasar pada umumnya, harus pinter nawar. Yang dijual kebanyakan pakaian dan kerajinan... gak liat ada makanan yang dijual di sini (mungkin ada sih, tp gw gak liat). Di Krishna, udah kayak supermarket. One stop services, hampir semua ada... Pakaian, kerajinan, makanan... Tapi yaa itu, barang yang dijual dah ada label harganya, jadi yaaa gak bisa nawar. 

Joger... ? Hmmm... dah tau lah yaa. Info yang mw gw share paling soal jam buka dan jam tutupnya aja. Gak jelas sih soalnya. Tapi dr yang gw tanya ke orang di sekitar situ, rata-rata buka jam 11an dan tutup jam 7an. Untuk Pia Legong, ini yang kudu repot dikit. Soalnya dia gak jual di tempat laen, cuma di satu lokasi itu aja. Udah gitu, yang bisa dibeli di tempat cuma yang rasa coklat dan rasa original. Khusus untuk rasa keju, kalo mau dapet, loe harus pesan 2-3 minggu sebelum diambil.


5. Transportasi
Banyak kok rental kendaraan di Bali yang murah meriah, asal loe bisa pinter-pinter nyarinya. Gw sih banyak nyari di kaskus. Alesannya simple aja.... biar semua urusan dah clear sebelum gw smp di Bali, jadi di Bali tinggal jalan doank.

Beberapa saran gw soal transport ini. Kalo loe rental mobil, loe kudu tau di sana lg musim apa. Kalo misal lagi musim ujan, jangan lupa minta mereka sediain payung di mobil. Repot juga kan kalo dah smp lokasi tapi ujan dan gak ada payung di mobil. Bisa-bisa bubar acara elo. Untuk yang naek motor, jangan lupa pastiin mereka sediain jas ujan. Tapi biasanya yang mereka sediain jas ujan model ponco. Jadi mungkin sebaiknya klo bawa jas ujan model atasan bawahan juga untuk jaga-jaga. Oiya... jangan lupa gembok pengaman motor dibawa juga. Walaupun Bali cukup aman, yaa namanya motor orang. :D


6. Voucher-Voucher
Klo pinter-pinter cari info, di Bali banyak kok yang nawarin jasa jual voucher-voucher murah. Untuk watersport, sekedar dinner di Jimbaran, dll. Kebetulan gw ambil cara ini, so gw berdua bisa dapet harga yang lumayan murah.

Buat referensi:


Itu aja sekedar sharing dari gw. Semoga bisa memberikan gambaran untuk yang mau honeymoon or sekedar travelling ke Bali. Cheers...
our last day in Bali.

Day-4
Sejak semalam sebelumnya, suami dah packing barang-barang, soalnya hari terkahir ini rencanaya kita mau langsung cek out dari hotel sejak pagi. Makanya untuk hari ini, kita sengaja request mobil, karena barang-barang mau langsung kita bawa. Dari malam, kita udah confirm ke Mbak Achie, kalo untuk hari terakhir ini kita akan tetap pakai mobil sesuai deal awal.

Selesai mandi, kita langsung cek ruangan untuk mastiin gak ada yang ketinggalan. Trus kita sarapan, dengan barang-barang dah kita bawa semua, biar gak bolak balik kamar lagi. Sambil nuggu sarapan datang, suami nyelesain pembayaran di front desk. Gak lama nunggu, sarapan dateng. Di tengah sarapan, mobil dateng. Suami langsung nyelesain makan, trus nemuin yang nganter mobil sambil ngambil kunci, sekalian masukin barang ke mobil.

Selesai semua urusan dengan pihak hotel beres, kita mulai petualangan hari terakhir di Bali. Tujuan pertama adalah Pura Tanah Lot. 



Karena gw dan suami dah sejak pagi ninggalin hotel, asyiknya pas smp di Tanah Lot, lokasi belum begitu rame ama turis-turis. Jadinya, gw bisa dapetin banyak spot menarik untuk menyalurkan hobi gw, difoto.... hehehehehehe




Setelah puas foto-foto, kita langsung cabut dari Tanah Lot. Tapi kok pas gak lama keluar dari Tanah Lot, gw liat hamparan sawah yang kayak nya seru juga buat foto-foto. Ya udah deh... gw minta suami berhenti sebentar untuk ambil foto-foto di situ... hohohohoho



Perjalanan dilanjuti ke Joger dan Krishna untuk beli beberapa oleh-oleh yang belum kebeli. Di Joger, suami beliin kemeja untuk bokap dan sepupu dia yang udah banyak bantu dia selama persiapan pernikahan. Gw sendiri tadinya gak mau beli apa-apa di sini, tapi berubah pikiran pas liat sandal Joger yang lucu-lucu bentuknya. :D

Dari Joger tadinya mau langsung meluncur ke Krishna, tapi pas lewatin Nasi Pecel Ibu Tinuk, kita mutusin untuk makan siang di sini. Gw kebetulan inget klo tempat makan ini pernah disambangin ama Pak Bondan, makanya jadi penasaran pengen nyobain. Tapi ternyata, setelah makan makanan yang ada di situ... yaa menurut lidah gw ini, rasanya si biasa aja... :D dah mahalllll bangett dah gtu biasaa ja lagii masih enakan pecel madiun langganan gw di BLok M Square lebih mantep sambel nya,, masa ber2 kena 65rb dah sama minum.. mahalll Gelaaaaaa

Selesai makan siang, langsung menuju Krishna. Di sana gw beli lagi beberapa barang sebagai oleh-oleh untuk keluarga dan teman. Di sini juga gak lama, cuma sekitar 1 jam an. Setelah selesai belanja di Krishna, berhubung udah gak ada destinasi lain, kita langsung ke bandara. Sampai di bandara, kita langsung kontak Mbak Achie minta dia untuk ambil mobil. Mbak Achie bilang katanya sekitar 1/2 jam orang yang ambil akan sampai bandara. Wiii... lumayan tuh nunggunya. Akhirnya karena kita juga cape banget, 1/2 jam itu dimanfaatin untuk istirahat (tidur, red-) di mobil. Setengah jam kemudian, suami ditlp sama yang ambil mobil kalo dia dah di bandara. Setelah ketemu, langsung kita serahin kunci mobilnya, dan nyelesain sisa pembayaran. Gw dikasih invoice atas penggunaan kendaraan selama 3 hari di Bali.

Selesai semua urusan, gw berdua langsung masuk ke dalam terminal keberangkatan, nge print boarding pass (suami sebelumnya dan lakuin web cek in), and nge drop bagasi. Nah ngedrop bagasi ini, sempat ketar-ketir juga apakah akan over luggage apa enggak, mengingat oleh-oleh yang kita beli banyak. Pas ditimbang, beratnya 21.5 kg ! Alhamdulillah, untung pas berangkat ke Bali kita sempat upgrade bagasi dari 15 kg menjadi 25 kg. Aman deh... ^_^ Kemudian kita langsung ke lantai 2 ke Gate 15, setelah sebelumnya membayar airport tax. 

Ajegile... nih bandara tumben-tumbenan penuh sesek kayak di terminal bus... Ternyata hari itu, gw baru inget kalo awak Garuda lg mogok. Pantes aja penumpang pada terlunta-lunta. Plus, banyak penerbangan Lion Air yang delay, sehingga makin buat si bandara kayak apaan dah. ck..ck..ck.. Pas nunggu, suami denger di PA kalo penerbangan Air Asia kita, QZ7515, delay juga. Gak lama sih... cuma dari 18.05 WITA jadi 18.25 WITA. It's okay lah... masih bisa ditolerir

Akhirnya setelah penantian, keluar juga tuh di PA, kalau penumpang Air Asia QZ7515 dah boleh masuk pesawat. Oiya... gw lupa kasih tau. Pas lakuin web cek-in sebelumnya, ternyata tempat duduk kita bedua kepisah. Suami di 18D sementara gw di 19A. WTF !!! Tapi yaa sudahlah... lah resiko naek Air Asia gak bisa milih tempat duduk. Tapi untung, pas di pesawat, seat 17A-C kosong. Langsung deh kita berdua pindah ke situ... Horeyyy duduk deket suami lagi... xixixixixi Tepat pukul 18.30 WITA, pesawat take off. Jakarta, here we come... ! :)

Jam 19.30 WIB peswat landing dengan selamat di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Setelah ambil bagasi, kita langsung menuju pool Damri yang ada di luar Terminal 3. Untung, masih bisa dapet bus Damri yang ke Harapan Indah. Kenapa kita naek ini instead of yang ke Rawamangun seperti pas berangkat hari Senin ? Karena menurut suami, kalo naek yang ke Harapan Indah ini, tinggal turun di depan komplek, trus jalan dikit, gak perlu naek kendaraan lagi seperti kalo naek yang ke Rawamangun. Tapi apesnya, ternyata jalur ke Harapan Indah ini bukan jalur gemuk, jadi armadanya cuma ada satu jam sekali. Hadooooh. Ya udah, mau gak mau nunggu sekitar 45 menit deh. Sekitar jam 20.30an busnya akhirnya masuk juga ke Terminal 3. Fiuhhh akhirnya... Langsung aja kita naek dan karena kecapean di bus cuma bisa tertidur pulas. Untungnya kondekturnya sempat tanya kita turun di mana, dan kita berdua dibangunin pas udah deket tujuan.

Jam 21.30 kita berdua tiba dengan selamat di rumah suami. Alhamdulillah.... 

Rekapan pengeluaran Day-4:
Bayar sisa hotel - Rp. 280.000,-
Tips untuk yang antar mobil - Rp. 20.000,-
Isi bensin mobil - Rp. 50.000,-
Retribusi Pura Tanah Lot - Rp. 20.000,-
Beli topi dan cemilan di Tanah Lot - Rp. 35.000,-
Belanja oleh-oleh di Joger - Rp. 300.000,-
Makan siang di pecel Bu Tinuk - Rp. 65.000,-
Belanja oleh-oleh di Krishna - Rp. 140.000,-
Sisa sewa rental kendaraan - Rp. 200.000,-
Airport tax - Rp. 80.000,-
Beli cemilan di Circle K - Rp. 11.000,-
Ongkos Damri dari bandara - Rp. 60.000,-
Beli cemilan di bandara - Rp. 32.000,-
Total Day-4: Rp. 1.289.500,- 

sekarang, travelling di hari ketiga di Bali.


Day-3
Bangun tidur, doa gw berdua cuma satu, cuaca hari ini cerah. Alhamdulillah, doa didenger. :D So, kita buru-buru mandi, dan sarapan. Untungnya juga, motor dah dianter ke hotel sebelum kita sarapan, begitu selesai sarapan kita langsung meluncur ke tujuan pertama. Sempat mampir pom bensin untuk isi bensin.

Destinasi pertama hari ini adalah watersport di Tanjung Benoa. Sempat dibuat bingung ama GPS karena jalur yang ditunjukin kok sepi banget... risau juga kalau ada apa-apa kan di jalan. Alhamdulillah, kekhawatiran gak terbukti, nyatanya sampai dengan selamat di tujuan jam 10an setelah 60 menitan ngalamin jadi biker.



Sampe lokasi, kita langsung ganti baju dan bersiap ngelakuin watersport. Abis ganti baju, yang pertama kita lakuin adalah parasailing. Kita dikasih tau kalo terbangnya gak bisa terlalu tinggi karena anginnya lumayan kenceng, dan pas narik tali harus sekuat tenaga. You know lah... kan badan gw kecil gini... :D *alasan klasik pdhal c takut jg* so, gw didampingi ama instrukturnya. Nah, kalo suami sendirian tuh. Wiiiiii..... asyik rasanya ternyata... jadi pengen lagi... tapi suami dah mendelik... xixixixixi Dia malah bilang ”gak lagi... gak lagi...” :D

     




Selesai parasailing, langsung menuju ke flying fish. Tapi sayangnya kita diminta nunggu 30 menit karena boat nya masih dipake untuk narik parasailing. Tapi gak rugi juga kok nunggu, soalnya jadi sempet narsis ama suami... :D




Maen flying fish sama enaknya ama maen parasailing. Malah ditambah basah-basahan lagi... Seru lah pokoknya… :D



  



Setelah hampir 2 jam bermain watersport, kita berdua menuju lokasi berikutnya. Hari ini pokoknya temanya semuanya all about Beach. Yang akan dituju adalah pertama kali adalah Pantai Geger. Gak susah kok nyarinya… soalnya GPS emang ngebantu banget. Beruntung punya suami yang melek teknologi :D Tapi pas smp di lokasi, agak sedikit kecewa. Karena lokasi nya sedang agak kotor dan lumayan bising, karena sedang ada pembangunan tepat di samping pantai. Ya udah deh, di sini cuma sebentar aja, even foto-foto pun enggak. Males... dah illfill. -.-“

Kita lanjut ke lokasi pantai berikutnya, Pantai Padang Padang. Suami nih yang pernah ke sini sebelumnya, dan emang kata dia lokasinya indah banget. Makin penasaran niy gw... Dari atas jembatan sih keliatannya emang mantap nih pantai.




Untuk menuju lokasi pantai aja, kita harus nurunin tangga dulu yg di sampingnya ada tebing dan cuma bisa dilewati satu orang aja... (sengaja gw bikin dramatis, padahal mah aslinya biasa.... :p) 





Pas smp di pantainya, indah gila.... !!! Pantai nya putih bow... Kereeeeen. Gak rugi gw ke sini niy.




Langsung deh gw minta suami ambil foto-foto gw. Tau sendiri lah klo gw kan banci kamera... xixixixixi



          

          


Setelah puas pose macem-macem di sini, kita langsung lanjutin perjalanan ke lokasi berikutnya, Pantai Suluban. Sempat bingung pas smp lokasi, soalnya kok di plang nya tertulis Pantai Uluwatu... dah gitu kok jalan buntu. Ternyata dikasih tau kalo Pantai Uluwatu = Pantai Suluban... oalah... dah gitu lokasi pantainya emang di bawah. Jadi kita ninggal motor di atas, trus jalan kaki ke bawah sekitar 100 m. Whattttt ???? Wah, bakalan ngos-ngosan nih pas balik ke atas.

Pantai Suluban ini tipikal nya beda ama White Sand Beach dan Pantai Padang Padang. Kalo White Sand Beach dan Pantai Padang Padang punya pantai yang bisa dipakai untuk sun bathing atau sekedar bermain, nah Pantai Suluban gw bilang ini lebih cocok sebagai surga nya untuk para surfer. Pantainya pendek, banyak karang... tapi ombaknya mantap..... 








Seperti biasa, numpang mejeng dulu di sini. :D

  
   



Udah selesai di Pantai Suluban, kita ngelanjutin ke Garuda Wisnu Kencana. Seperti biasa, di tengah jalan mampir Circle K dulu untuk sekedar beli minuman dan cemilan. Cuma, sampe di GWK kecepatan nih. Soalnya performance sore baru mulai jam 5, sementara kita berdua dah smp GWK jam 3. Ya sudahlah muter-muter GWK dulu sambil.... biasa... futu-futu... hehehehe






Cape foto-foto, sambil nunggu jam 5, akhirnya kita makan siang dulu di food court GWK, soalnya nih perut dah gak bisa diajak kompromi. :D Gw sih cukup nasi timbel aja, dan suami mesen semangkok bakso. Alhamdulillah... setelah diisi perut gak berontak lagi. Tapi... kok suami masih nambah bakso nya semangkok lagi ya... hahahahahaha... duh suamiku laper apa doyan c.... :p

Tepat jam 5, performance dimulai. Dimulai dengan iring-iringan penari yang akan pentas. Dan jam 6 performance tari kecak di amphitheatre hall.






Sayangnya, karena performance kecak lama, dan gw juga keburu mengantuk, gw langsung ajak suami pulang walaupun performance nya belum selesai. Sempat dibuat bingung ama GPS, tapi gak lama. Di tengah perjalanan, seperti biasa, mampir warung padang Sederhana beli makan malam untuk suami, dan juga mampir ke Warung Pedas Bu Andhika beli makan malam untuk gw. untuk nasi pedes Bu Andhika Top Markotop banget makkyusss *ala Pak Bondan* endanngggg booo pedess nya bikin nagihhh gak rugilah.. dgn 4 macam lauk sperti urap, sate tusuk, ayam suwir dan ikan asin sambel yg lebar2 tipis2 itu cm dikenain harga RP. 15.000,-. muraaahhhh bgttt dan enakk mpe nagih gw.. ini c gak tau karena enak apa laper yah..:D, sedangkan suami makan nasi padang sederhana lagiii.. capedeeeehhhh (-.-")

Sampe hotel, kita langsung mandi, trus makan malam, abis itu langsung tewas kecapean.

Rekapan pengeluaran Day-3:
Isi bensin - Rp. 10.000,-
Tips di watersport - Rp. 20.000,-
Parkir motor di Pantai Padang Padang - Rp. 2.000,-
Parkir motor di Pantai Suluban - Rp. 3.000,-
Beli cemilan di Circle K - Rp. 16.500,-
Fee masuk GWK + parkir motor - Rp. 52.000,-
Makan siang di food court GWK - Rp. 52.000,-
Makan malam di rumah makan Sederhana - Rp. 24.000,-
Makan malam di warung pedas Bu Andhika - Rp. 15.000,-
Tips jaga motor di hotel - Rp. 10.000,-
Total Day-3: Rp. 230.000,-



next: last Day in Bali